Saturday 3 November 2018

Buku Ringkasan Amalan dan Doa Rebo Wekasan 2018 (Rabu Terakhir Bulan Safar)

Buku Ringkasan Amalan dan Doa Rebo Wekasan 2018 (Rabu Terakhir Bulan Safar)-Rabu wekasan adalah istilah untuk rabu terakhir bulan safar. Di beberapa kota, istilah ini memiliki beberapa versi. Di antaranya, Rabu Pungkasan untuk darerah Jogjakarta; Rebo Kasan untuk daeran Banten. Namun, semuanya memiliki pemahaman yang sama, yakni rabu terakhir bulan safar.

Ada klaim yang cukup beredar di masyarakat kita bahwa bulan safar (Rebo Wekasan) adalah bulan sial. Namun, hal ini di bantah oleh satu hadis riwayat Abu Hurairah R.A yang berbunyi: “Tidak ada penyakit menular (yang berlaku tanpa izin Allah), tidak ada buruk sangka pada sesuatu kejadian, tidak ada malang pada burung hantu, dan tidak ada bala (bencana) pada bulan Safar (seperti yang dipercayai).”
Buku Ringkasan Amalan dan Doa Rebo Wekasan 2018 (Rabu Terakhir Bulan Safar)

Di sisi lain, seperti dalam kitab "Kanzun Najah was Surus" disebutkan bahwa Allah menurunkan balak sebanyak 320.000 di setiap tahunnya, balak itu diturunkan pada hari rabu terakhir bulan safar, atau yang lebih dikenal dengan Rabu Wekasan / Rebo Wekasan. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk banyak berdoa, bertaqarrub kepada Allah dengan harapan dijauhkan dari balak-balak itu. Di antara Amalan itu adalah melakukan sholat dengan bacaan dan doa tertentu.
Namun, yang perlu kami pertegas di sini adalah amalan ini bukan datang dari Nabi, melainkan dari para Ulama. Oleh karena itu, jangan sampai kita me meyakini bahwa amalan ini diajarkan Nabi, sebab jika begitu, kita masuk dalam sabda Nabi "Barang siapa berdusta atas namaku dengan sengaja, maka ambillah posisi di neraka". Namun, bukan berarti amalan ini tidak boleh. Sebab hal ini telah diterapkan oleh para ulama, para kekasih Allah. Berikut ini, akan kami share "Buku Ringkasan Amalan Rabu Terakhir Bulan Safar (Wekasa)". Jika anda berminat, silahkan hubungi kontak WA kami 085231682474. Kami share gratis!!.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon