loading...

Sunday, 25 November 2018

Sholawat Asyghil: Lirik dan Terjemahan (Artinya)

Tags

Sholawat Asyghil: Lirik dan Terjemahan (Artinya)- Sholawat Asyghil adalah salah satu shalawat yang tidak asing di telinga kita. Sebab, keberadaannya yang selalu di senandungkan di masjid-masjid menjelang sholat berjamaah membuatnya semakin akrab. Lafadznya yang cukup pendek membuatnya mudah diingat dan dihafal. Terlebih, dibacakan oleh mereka yang memiliki suara halus nan merdu.

Ada sedikit sejarah yang melatarbelakangi populernya sholawat asyghil ini. Konon, sholawat ini dibaca untuk keselamatan dari para penguasa dzalim. Dan hal itu bisa kita baca dari arti dan terjemah sholawat asyghi itu sendiri. 
Sholawat Asyghil: Lirik dan Terjemahan (Artinya)

Pada mulanya, sholawat asyghil ini di populerkan di Indonesia melalui salah satu radio milik Yayasan Pesantren Al-Syafiiyah di bawah asuhan ulama karismatik, Kh. Abdullah Syafii, ulama terkemuka asal Betawi. Lalu sholawat ini terus berkembang dan akhirnya dikenal oleh umat Islam Indonesia. Berikut ini kami sajikan teks sholawat asyghil dan terjemahannya:

Lirik Sholawat Asyghil

اللهم صل على سيدنا محمد
واشغل الظالمين بالظالمين
واخرجنا من بينهم سالمين 
وعلى اله وصحبع اجمعين
Artinya:

Ya ALLAH, limpahkanlah sholawat kepada junjungan kami Nabi Muhammad,dan sibukkanlah orang-orang zhalim (agar mendapat kejahatan) dari orang zhalim lainnya,keluarkanlah kami dari kejahatan mereka dalam keselamatan.dan berikanlah sholawat kepada seluruh keluarga Nabi serta para sahabat beliau.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post

1 komentar so far


EmoticonEmoticon