loading...

Monday, 24 September 2018

Singkatan Kating dalam Dunia Kampus, Apa Itu?

Tags

Singkatan Kating dalam Dunia Kampus, Apa Itu?- Ketika Anda diterima di sebuah perguruan tinggi, Anda akan menemukan banyak istilah-istilah yang cukup aneh di dunia kampus dan mungkin akan membuat Anda bingung lalu bertanya-tanya tentang makna istilah itu.

Di dunia kampus ada banyak sekali Istilah yang hampir tidak ditemukan di SD, SMP sampai SMA, meskipun pada dasarnya memiliki makna dan esensi yang sama. Istilah itu meliputi PBAK, Kosma, Kating, Dosen, Dekan, Rektor dan lain-lain.

Singkatan Kating dalam Dunia Kampus, Apa Itu?

Namun yang menjadi titik pembahasan Kami pada artikel kali ini adalah istilah " Kating ". Sebab, pada awal-awal kuliah dulu inilah istilah yang paling membuat saya penasaran dan sedikit menggelitik di telinga. Lantas saya berfikir, ini istilah kok aneh sekali dan saat itulah saya mulai bertanya-tanya mencari informasi tentang kepanjangan istilah ini.

Baca Juga: 8 Tips Cara Mahasiwa Baru Mendapat Nilai A+ dan IPK Tinggi

Pada dasarnya, istilah " Kating " memiliki dua makna. Pertama yaitu kakak tingkat. Gampangnya, kating adalah kakak kelas kita di dunia kampus dan kita bisa banyak mendapat informasi tentang seluk beluk perkuliahan dari mereka, mulai dari info tentang beasiswa sampai cara izin tidak masuk kuliah. Kedua adalah ketua tingkat, atau gampangnya ketua kelas. Hanya saja, makna kedua ini tidak pernah saya temukan di kampus tempat saya kuliah. Dalam kampus kami, ketua kelas memiliki istilah tersendiri, yaitu kosma. Sedangkan kating digunakan untuk istilah kakak tingkat.

Mungkin itulah yang bisa Najapedia share pada kesempatan kali ini, selamat membaca dan semoga bermanfaat!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon