Najapedia

Referensi Dan Panduan Online

loading...

Doa Niat Zakat Fitrah ( Diri sendiri,Anak Dan Istri )

Doa Niat Zakat Fitrah ( Diri sendiri,Anak Dan Istri )


Segala puji bagi Allah SWT yang telah menyampaikan kita pada bulan ramadhan ini dengan keadaan sehat wal afiyat serta dalam keadaan berkecukupan ,terutama dari sisi materi. Pada bulan suci ini seorang yang ketepatan di beri harta yang cukup di wajib mengeluarkan zakat fitrah, baik untuk diri sendiri, istri,anak atau orang-orang yang menjadi tanggungan nafkah sebagai bentuk penyucian diri. Namun yang sering menjadi pertanyaan bagi kita ( orang yang wajib bayar zakat )  adalah bagaimana bacaan doa niat mengeluarkan zakat fitrah? Dan bagi kita ( yang berhak menerima zakat fitrah ) bagaimana bacaan doa niat menerima zakat fitrah? Itu adalah pertanyaan-oertanyaan umum yang sering menggangu kita dan membuat kita memanfaatkan kecanggihan teknologi sebagai tempat bertanya.

Oleh karena itu, hati kami terketuk untuk menulis artikel tentang bacaan doa niat zakat fitrah ( mengeluarkan ) baik untuk diri sendiri, istri,anak atau yang lain, dengan harapan dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas,sekaligus sebagai bentuk ibadah ( berbagi ilmu ) dalam rangka mengais dan memanen pahala bulan ramadhan tahun 2015 M atau 1436 H ini, dan semoga kita bisa berkumpul di surga-NYA amin ya robbal alamin.
Tapi , sebelum kita ke pokok pembahasan tentang bacaan doa niat zakat fitrah (mengeluarkan ), alangkah pas nya jika kita tahu dan faham apa itu niat? Dan apa manfaatnya? Mungkin pada tulisa yang dulu kami telah menulis tentang niat dan kesimpulannya adalah “ kehendak atau tujuan yang bersamaan dengan pekerjaannya dan manfaat niat adalah sebagai pondasi bagi setiap ibadah, tanpa niat, sebuah ibadah akan di anggap tidak sah olah syara’, begitulah pentingnya niat dalam setiap ibadah.
Doa Niat Zakat Fitrah ( Diri sendiri,Anak Dan Istri )

Uttuk mempersingkat waktu marilah kita langsung ke pokok pembahasan  tentang niat menegeluarkan atau menerima zakat fitrah 
.

Niat Mengeluarkan Zakat Fitrah  Diri Sendiri 

         
نويت ان اخرج زكاة الفطر عن نفسي فرضا لله تعالى                             

“Nawaitu an ukhrija zakatal fitrl ‘an nafsi fadhon lillahi ta’alaar

Artinya: saya niat mengeluarkan zakat firah dari saya sendiri farhdu karena Allah SWT

Niat Mengeluarkan Zakat Fitrah  Anak


نويت ان اخرج زكاة الفطر عن ولدي فرضا لله تعالى                             

“ Nawaitu an ukhrija Zakatal fitri ‘an waladi fardhon lillahi ta’ala”

Artinya; saya niat mengeluarkan zakat fitrah  dari anak saya fardhon karena Allah ta’ala

Niat mengeleuarkan Zakat Fitrah Istri


نويت ان اخرج زكاة الفطر عن زوجتي فرضا لله تعالى                             

“ Nawaitu an ukhrija zakatal fitri ‘an zaujati fardhon lillahi ta’ala”

Artinya: Saya niat mengeluarkan zakat fitrah dari isrtri saya fardhon karena Allah ta’ala

Karena artikel ini sudah sampai 350 kata lebih kami kami akan menjelaskan artikel tentang doa menerima zakat fitrah di lain artikel demi menghindari terlalu banyak kata dalam tulisan yang membuat bosan dalam membaca.
Demikianlah artikel tentang Doa Niat Zakat Fitrah ( Diri sendiri,Anak Dan Istri ) yang bisa kami share pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. amin


Tag : Fikih, Zakat
0 Komentar untuk "Doa Niat Zakat Fitrah ( Diri sendiri,Anak Dan Istri )"

Back To Top