f Pandangan Buya Yahya Tentang IJTIMA ULAMA - Najapedia
Najapedia

Referensi dan Panduan Online

loading...

Pandangan Buya Yahya Tentang IJTIMA ULAMA

Pandangan Buya Yahya Tentang IJTIMA ULAMA.  Terkait berita yang kini sedang mengemuka tentang gerakan yang dilakukan oleh para alim ulama yang dikenal "ijtima ulama" menuai pro dan kontra. Ada yang menerima dengan lapang dada hingga membuat hastag #siapikutulama di Twitter, namun adapula yang tidak setuju dengan dalih calon yang diusung (UAS)  dianggap tidak memiliki kapasitas yang mumpuni dalam mengurus dan mengatur Negara dengan berbagai kompleksitasnya. 

Pandangan Buya Yahya Tentang IJTIMA ULAMA

Sekitar 4 hari yang lalu beredar video yanh cukup banyak ditonton tentang pandangan buya yahya terkait hasil ijtima ulama. Dalam video itu, Beliau mengatakan bahwa berkumpulnya para ali ulama kita selalu berharap di balik perkumpulan ini ada niat yang bagus. Kalau niatnya baik meskipun tidak sukses di dunia sudah mendapat pahala dari Allah SWT. Kalau niatnya tidak baik, maka akan runtuh sebelum sampai pada akhirnya. Semoga niatnya baik semua. Keprihatinan pada bangsa ini, negara ini yang kemudian mereka mencari solusi, solusi bagaiman pemimpin, bagaimana penguasa dan seterusnya. 

Dalam pandangan beliau, perkumpulan ulama tersebut dianggap sah saja dan yang tahu niat mereka adalah Allah.  Himbauan dari beliau kepada umat Islam agar senantiasa membenahi niat dalam segala urusan, khususnya dalam hal ini. 

Lebih lanjut, beliau berbicara terkait kepemimpinan. Bahwa secara umum, kepemimpinan itu memiliki rambu-rambu atau kriteria yang harus dipenuhi. Pertama, orangnya harus baik. Kedua, yang mengusung adalah orang-orabg baik. Pemimpin baik itu tidak cukup, lebih-lebih pemimpin tidak baik. Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah siapa yang mengusung pemimpin itu dan siapa yang membisikkannya nanti. Oleh karena, itu jangan main-main dengan masalah kepemimpinan. Beliau berharap agar kita umat Islam selalu berdoa, memohon di setiap sujud kita agar diberi pemimpin yang baik, pemimpin yang adil yang bisa mensejahterahkan rakyat. Untuk lebih jelasnya, simaklah videonya di akun resmi al-Bahjah TV. 
Tag : Hot News
0 Komentar untuk "Pandangan Buya Yahya Tentang IJTIMA ULAMA"

Back To Top