Tuesday 19 May 2015

Manfaat Penting Minum Air Putih Di Pagi Hari

manfaat penting minum air putih di pagi hari


Air adalah kebutuhan pokok bagi kesehatan tubuh kita yang tidak bisa di hindari, tanpa air , tubuh kita akan merasa lemas tak berdaya, air juga merupakan mata rantai kehidupan bagi makhluk hidup seperti hewan, tumbuhan dll. Tidak bisa di bayangkan kalau kita hidup tanpa air, sebab 80% tubuh manusia terdiri dari air, di samping itu air juga menjadi tempat kehidupan bagi sebagian makhluk seperti ikan dll.
Manfaat Penting Minum Air Putih Di Pagi Hari
Begitu pentingnya air bagi kesehatan kita membuat saya beranjak untuk menulis artikel tentang manfaat air putih bagi kesehatan tubuh kita khusunya di pagi hari.
Mengapa pagi hari.?
Mungkin pertanyaan itu yang akan terlintas dalam fikiran kita, di sini kami akan mencoba menjelaskan; Pagi hari adalah waktu di mana tubuh kita sangat membutuhkan cairan air putih , ketika kebutuhan tersebut tidak terpenuhi, makan akan menghambat segala aktifitas kita dan membuat kita tidak produktif, akibatnya semua pekerjaan kita akan terbengkalai, di samping itu pagi adalah awal kita memulai segala aktifias, tidak bisa di bayangkan jika tubuh kita beraktifitas dalam keadaan kekurangan cairan air putih?! Melihat pentingnya minum air di pagi hari,kami akan melanjutkan artikel tentang manfaat minum air putih di pagi hari,
ok sobat carakomedo, langsung saja kita simak penjelasan simple nya.

Manfaat air putih di pagi hari 


1-meningkatkan kesuburan

Manfaat ini akan sangat di butuhkan oleh orang yang sedang merencanakan kehamilan, sebab air akan meningkatkan kesuburan dengan merangsang dengan merangsang hormon estrogen pada wanita dan hormon estoteron pada pria.

2-mengontrol berat badan tubuh.

Air dapat mengontrol berat badan tubuh anda, oleh karena jika ingin memiliki berat badan yang normal, tidak gemuk atau kurus ( ideal ) maka cukupilah kebutuhan cairan di pagi hari dengan air putih.

3-menyehatkan tubuh

Manfaat ini jelas, sebab ketika kekurangan-kekurangan tubuh kita di penuhi oleh air yang cukup. ini akan membuat tubuh kita sehat dan tidak mudah sakit.

4-melancarkan pencernaan.

Minum air adalah salah satu cara untuk memperlancar pembuangN racun hasil metabolisme, hal ini sangat bermanfaat, sebab kita tidak akan mudah terkena penyakit

5-melancarakan BAB

Bagi anda yang kesulitan untuk BAB maka mulailah meminum air di pagi hari , sebab air dapat melancarkan urusan BAB anda.

6-mebambah kecantikan

Kekurangan cairan air putih membuat kulit kita kering, tidak bagus di pandang, dengan air kulit anda akan tetap terjaga dan terasa lebih kenyal dan segar. Menurut ukuran normal , untuk mencukupi kebutuhan cari dalam kita di anjurkan minurm air putih setidaknya 8 gelas dalam seharo semalam,

mungkin itulah sedikit artikel tentang manfaat penting minum air di pagi hari yang bisa kami bagikan lewat blog carakomedo ini, semoga bermanfaat!!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon