Friday 14 October 2016

Siapa Sosok Nusron Wahid / Nusron Purnomo ?

Tags

Siapa Sosok Nusron Wahid / Nusron Purnomo ?-Semenjak Nusron Wahid membela habis-habisan Basuki  Thahaja Purnama, Alias Ahok dalam acara ILC (Indonesia Lawyer Club ), Nama Nusron Wahid menjadi buah bibir dari berbagai kalangan, ada yang pro ada yang kontra. Utamanya di jejaring  sosial. Dalam acara tersebut ia menjadi menjadi tim pemenangan pejawat Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama, Nusron Wahid membela habis-habisan Ahok. Hal ini terkait dengan keputusan resmi MUI ( Majelsi Ulama Indonesia ) yang menyatakan Ahok telah menghina Islam dan ulama. Lantas yang mungkin terbayang di benak kita adalah Siapa Nusron Wahid?

Siapa Sosok Nusron Wahid / Nusron Purnomo ?

Nusron Wahid adalah Kepala BNP2TKI  ( Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia ). Sbelum itu ia menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009 sd 2014 dari partai golkar yang mewakili  Jawa Tengah terutama Kudus. Nusron  wahid memperoleh dukungan dari 13.157 suara rakyat Kudus dan ditempatkan di Komisi VI di DPR RI. Pada Januari 2011, Nusron Wahid terpilih sebagai Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Nahdhotul Ulama. Lalu pada tanggal 27 November 2014 Nusron Wahid dilantik menjadi Kepala BNP2TKI  ( Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia ).

Di komisi ini ia bertugas sebagai pengawas kebijakan-kebijakan yang berhubungan dengan perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, BUMN, dan Standardisasi Nasional. Januari 2011 Nusron Wahid terpilih sebagai Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama. Pada 27 November 2014 Nusron Wahid dilantik menjadi Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).
Pendidikan
Magister Manajemen di Institut Pertanian Bogor
Sarjana Sastra di Universitas Indonesia
SMA Islam Al Ma’ruf Kudus
MTS Qutsiyyah Kauman Menara Kudus
MI Miftahutthalibin Mejobo Kudus

Karier
Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia ( BNP2TKI )
Anggota Komisi VI DPR RI (2009-2014)
Komisaris PT. CBN
Komisaris PT. Palima Timada

Disarikan dari wikipedia

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon