Friday 1 May 2015

cara membedakan / mengetahui batu mata kucing asli

cara membedakan / mengetahui batu mata kucing asli


Batu mata kucing atau juga yang disebut batu cat eyes adalah jenis batu akik yang memiliki harga lumayan tinggi, jika melihat sejarah, batu mata kucing adalah batu yang sangat di agungkan, sehinnga pada zaman keemasan purwarica bata wening batu mata kucing di jadikan sebagai simbol keasrian alam. Namun kejayaan batu mata kucing sudah tidak lagi bersinar ketika masa kerajaan nabi sulaiman as.

nama batu mata kucing kembali tenar pada zaman walisongo melalui wasilah putri raja tarta ong ting yang datang ke jawa. Seperti yang di sebut di atas bahwa batu mata kucing adalah batu yang memiliki harga yang tinggi , banyak di buat batu mata kucing palsu yang di design semirip mungkin dengan yang asli.

cara membedakan / mengetahui batu mata kucing asli
Namun anda tidak perlu hawatir, batu asli tetaplah asli dan pasti memiliki perbedaan dengan yang palsu. Di sini kami akan mengasih tips cara mengetahui batu mata kucing asli.berikut penjelasannya;

 Cara membedakan batu mata kucing asli 


1- uji lab

 Ini adalah cara terakurat jika ingin mengetahui batu mata kucing asli, dengan bantuan lab gemologi anda bisa tahu persis apakah itu batu mata kucing asli atau palsu. 

2-perhatikan pola mata kucing

Sebelum anda menggunakan cara inim anda harus tahu pola dan gambar batu mata kucing asli, sebab ini bertujuan untuk membedakan ketika and mengamati batu mata kucing yang ingin di ketahui keasliannya. Dalam pemangatan pakai alat bantu pembesar, supaya anda bisa lebih mudah untuk mengamatinya.

 3-cermati serat inklusinya

Serat inklusi adalah serat yang timbul secara alami pada batu-batu asli ( tidak pada batu palsu )meskipun ada , tidak mungkin sama dengan serat inklusi batu mata kucing asli, jadi sebelum anda membeli batu mata kucing anda harus perhatikan hal ini. Jika anda ragu dengan cara mengetahui batu mata kucing asli di atas namun anda ingin membeli yang asli, maka hendaklah mengajak orang yang benar-benar mengerti terhadap batu, demi menjaga dari sesuatu yang tidak di inginkan. Demikianlah artikel tentang cara mengetahui/membedakan batu mata kucing asli. Semoga bermanfaat.!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon