Najapedia

Referensi Dan Panduan Online

loading...

Doa Sholat Tahajud Arab, Latin Dan Artinya

Doa sholat tahajud lengkap


Alhamdulillah kita masih di beri kesehatan oleh Allah SWT untuk selalu belajar dan berbagi seputar ilmu keagamaan, dalam tulisan ini akan kami fokuskan pada pembahasan tentang doa sholat tahajud bahasa arab,latin dan artinya. yaitu sebuah sholat yang di lakukan pada malam hari dan syaratkan setelah bangun tidur, adapun waktunya mulai dari setelah sholat isya’ sampai terbitnya fajar shodiq.

Pada dasarnya kita bebas berdoa apa saja setelah sholat tahajud, namun tidak ada salah jika kita berdoa dengan doa yang sudah masyhur dan sering di baca oleh orang yang sholat tahajjud, berikut adalah doa shalat tahajud yang bisa kita baca setiap selesai pelaksanaan sholat tahajud.

Doa sholat tahajud.


Doa sholat tahajud ini sangat pendek dan mudah sekali untuk kita hafalkan, dan bagi anda yang belum terlalu lancer mebaca tulisan arab, kami sertakan do'a tahajjud ini dengan versi latin untuk memudah para pembaca dalam menyerap isi kandungan artikel ini, di samping tu kami juga menyisipkan arti dari doa sholat tahajud yang tiada lain tujuannya untuk memudahkan pra pembaca memahami isi doa ini sehingga bisa mentadabbur dan akan lebih khusyu’ insyaAllah. Berikut bacaan doa nya:

Doa Sholat Tahajud Arab, Latin Dan Artinya

Doa sholat tahajud latin


Allahumma lakal hamdu anta qoyyumus samawati wal ardhi waman fihinna, walakal hamdu anta malikus samawati wal ardhi waman fihinna. wa lakalhamdu annta nuurussamaawaati wal’ardhi wa manfiihinna  wa lakalhamdu anntalhaqq wa wa’dukalhaqq, wa liqaa’uka haqq, wa qauluka haqq, waljannatu haqq, wannaaru haqq, wannabiyuuna haqq, wa muhammadun shallallaahu ‘alaihi wa sallam haqq, wassaa’atu haqq. Allaahumma laka aslamtu wa bika aamanntu wa ‘alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu wa bika khaashamtu wa ilaika haakamtu faghfirlii maa qaddamtu wa maa akhkhartu wa maa asrartu wa maa a’lantu, anntalmuqaddimu wa anntalmu’akhkhiru laa ilaaha illaa annta wa laa ilaaha ghairuka wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

arti do'a sholat tahajud 


"Ya, Allah! Bagi-Mu segala puji, Engkau yang mengurusi langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji dan engkau lahb raja langit dan bumi serta seisi-nya.  Bagi-Mu segala puji, Engkau lah cahaya langit dan bumi serta isinya .Bagi-Mu segala puji, Engkau benar, janji-Mu benar, bertemu dengan-Mu benar, firman Mu benar, Surga adalah benar (ada), Neraka adalah benar (ada), (terutusnya) para nabi adalah benar, (terutusnya) Muhammad adalah benar (dari- Mu), peristiwa hari kiamat adalah benar. Ya Allah, kepada-Mu aku pasrah, kepada-Mu aku beriman , kepada-Mu aku bertawakkal, kepada-Mu aku kembali (bertaubat), dengan pertolongan-Mu aku berdebat (kepada orang-orang kafir), kepada-Mu (dan dengan ajaran-Mu) aku menjatuhkan hukum. Oleh karena itu, ampunilah dosaku yang telah lalu dan yang akan datang. Engkaulah yang mendahulukan dan mengakhirkan, tiada Tuhan yang hak disembah kecuali Engkau, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada Tuhan yang hak disembah kecuali Engkau".

pelajari juga:Doa sholat witir arab dan artinya

Demikianlah artikel tentang Doa Sholat Tahajud Arab, Latin Dan Artinya yang bisa kami tuangkan dalam blog ini, semoga kita di beri semangat oleh Allah SWT untuk selalu mendirikan sholat tahajjud sehingga kita berada di pangka yang tinggi di sisiNYA. Amin ya robbal alamin!

Tag : Doa
0 Komentar untuk "Doa Sholat Tahajud Arab, Latin Dan Artinya"

Back To Top