Najapedia

Referensi Dan Panduan Online

loading...

Doa Menerima Zakat Fitrah Arab Latin Dan Artinya

Doa menerima zakat fitrah-sebagaimana yang telah kami sebutkan pada artikel sebeleumnya kami merasa sangat kurang jikan tidak kami anjtkan dengan postingan ini, sebab pada waktu yang lalu kami hanya menulis doa mengeluarkan zakat fitrah baik untuk diri sendiri, anak tauapun istri dan artikel itu hanya bisa memnuhi kebutuhan orang yang hendak membayar zakat, lantas bagaimana dengan orang menerima zakat ? berawal dari sinilah kami menulis artikel ini

Waktu mengeluarkan zakat sebenarnya bisa di percepat yakni pada awal bulan ramadhan dan paling lambat sebelum tenggelamnya matahari malam kedua hari raya, itu pun hukumnya makruh dan harus di kasih kepada orang yang berhak menerima zakat fitrah, seperti orang fakir, orang miskin ,amil zakat dan lain sebagainya. Dan bahan yang di pergunakan untuk menegluarkan zakat fitrah adalah makana-makanan pokok seperti beras, sedangka zakat dengan menggunakan uang sebagai ganti dari bahan pokok itu boleh-boeh saja , namun hukumnya makruh dan itupun dalam madzhab maliki. Di samping itu ada doa khusus untuk mebayar dan menerima zakat, namun artike ini hanya mebahas tentang doa menerima zakat fitrah sebeb doa membayar zakat sudah kami tulis pada artikel sebelumnya.

Doa Menerima Zakat Fitrah Arab Latin Dan Artinya


Pada dasarnya, doa menerima zakat fitrah baik untuk anak,istri atupun orang yang menjadi tanggguangannya sangatlah mudah dan gampang, sebab hanya satu baris tidak lebih, namun, demi mempermudah para pembaca dalam menangkap dan membaca doa ini kami sisipkan juga dengan bahasa latin dan artinya, agar lebih mantap.

Bacaan Doa Menerima Zakat Fitrah


اجرك الله في ما اعطيت وبارك في ما ابقيت وجعله لك طهورا                              

Ajarokallohu fii ma a’thoita wa baaroka fii maa abqoita waja’alahu laka thohura

artinya: semoga Allah memberimu ganjaran (pahala ) atau apa yang kau beri, dan meberkahi terhadap apa yang engkau sisakan, dan menjadikannya penyuci bagi mu


Demikianlah artikel tentang Doa Menerima Zakat Fitrah Arab Latin Dan Artinya yang bisa kami share pada kesenpatan kali ini , semoga bisa memberi manfaat kepada kita semua amin ya robbal alamin, mari tunaikan zakat fitrah!!!!
Tag : Doa
0 Komentar untuk "Doa Menerima Zakat Fitrah Arab Latin Dan Artinya"

Back To Top