Najapedia

Referensi Dan Panduan Online

Doa Setelah Sholat Fardhu (5 Waktu) Pendek Arab, Latin Dan Artinya

Doa Setelah Sholat Fardhu (5 Waktu) Pendek Arab, Latin Dan Artinya-Do'a secara bahasa di ambil dari  dari kata دعا  yang berarti memanggil atau mengundang ( lihat kamus al bisyri ) sedangkan secara istilah kata doa berarti suatu bentuk permohonan  seorang hamba kepada dzat yang telah menciptakannya yaitu Allah SWT. Namun di dalam al quran lafadz yang berasal dari kata دعا ada yang berarti beribadah / menyembah  seperti yang ada dalam surat yunus ayat 106 yang berbunyi:

ولا تدع من دون الله ما لا ينفعك ولا يضروك                                       

Artinya: dan jangalah kamu beribadah / menyembah kepada selain Allah SWT yaitu kepada sesuatu ayng tidak bermanfaat kepadamu dan tidak pula membahayakan mu.

Dan masih ada beberapa lafadz دعا di dalam al quran yang memiliki makna berbeda, namun tidak bisa kami jelaskan di artkel ini, sebab tulisan ini akan di arahkan pada pembahasan tentang doa setelah dan sesudah sholat.

Doa adalah sebuah keharusan bagi seorang hamba kepada tuhannya, sebab mnusia itu lemah dan tidak berdaya, doa membuktikan betap butuhnya seorang hamba kepada dzat yang telah menciptakannya.di dalam bebrapa kitab klasik banyak di jelaskan bahwa doa dapat merubah takdir, namun takdir mu’allaq, bukan takdir mubram.

Ada beberap tempat dan keadaan agar dimana doa akan cepat di kabulkan oleh Allah SWT, di antaranya adalah doa setelah sholat fardhu, doa yang di panjatkan setiap selesai sholat wajib 5 waktu akan cepat di kabulkan oleh Allah SWT, sebagaimana yang di terangkan oleh para ulama. Untuk itu, setelah sholat fardhu adalah waktu yang sangat tepat dan pas untuk berdoa mengungkapkan rasa syukur serta memohon perlindungan di dunia dan akhirat ( di selamatkan dari api neraka dan di masukkan kedalam surga ). Berikut doa yang kami maksud yang bisa anda amalkan setiap selesai shalat:

Doa Setlah Sholat Fardhu 




Doa Setelah Sholat Fardhu (5 Waktu) Pendek Arab, Latin Dan Artinya


 Doa Setelah Sholat Fardhu (5 Waktu) Pendek Arab, Latin Dan Artinya
Doa setelah sholat mudah

Itula salah satu contoh Doa Setelah Sholat Fardhu (5 Waktu) Pendek Arab, Latin Dan Artinya yang bisa kita amalkan, namun doa ini bukan sebuah keharusan,maksudnya kita bisa saja menggunakan doa sesudah sholat yang lain, atau apabila kita kerepotan menggunakan doa bahasa arab , kita juga bisa menggunaka doa yang berbahasa indonesia. semoga bermanfaat!
Tag : Doa
0 Komentar untuk "Doa Setelah Sholat Fardhu (5 Waktu) Pendek Arab, Latin Dan Artinya"

Back To Top