Najapedia

Referensi Dan Panduan Online

loading...

Doa iftitah Arab,Latin Dan Artinya Yang Masyhur

Doa iftitah Arab,Latin Dan Artinya Yang Masyhur


Di antara sunnah ab’ad dalam sholat adalah doa iftitah, yaitu sebuah bacaan doa yang di baca setelah takbiratul ihram dan sebelum membaca al fatihah. Doa iftitah ini berisi pujian pujian dan pengagungan kepada sang pencipta alam semesta ini. Di samping itu doa iftitah juga berisi ungkapan  ungkapan rasa pasrah seorang  hamba dan betapa butuhnya dia kepada dzat yang menciptakan langit dan bumi beserta seluruh isinya ini.

Doa iftitah Arab,Latin Dan Artinya Yang Masyhur
Sebagaimana yang kami sebutkan di atas bacaan doa iftitah itu termasuk dari sekian dari beberapa sunnah ab’ad yaitu sebuah kesunnahan yang apabila di tingglkan tidak perlu di tembel dengan sujud sahwi ,baik meninggalknnya dalam keadaan lupa atau pun dalam kedaan sengaja.
Ada beberapa riwayat yang datang dari para sahabat tentang bacaan  doa iftitah,namun kali ini kami akan focus pada bacaan do’a iftitah yang masyhur dan biasa di baca oleh umat islam,  dan  saran saya agar tambah mantab dalam melaksanakan kewajban sholat hendaknya mengerti maksud bacaan ifititah dan terjemahanya. Buka Cuma sekedar lafadznya saja.

Doa iftitah dan artinya


الله أكبر كبيرا والحمد لله كثيرا وسبحان الله بكرة واصيلا
.
أنى وجهت وجهي للذى فطر السموات والأرض حنيفا مسلما وما أنا من المشركين. ان صلاتى ونسكى ومحياي ومماتى لله رب العالمين لاشريك له وبذلك امرت وانا من المسلمين

(Allahu akbar, kabirau walhamdu  lillahi katsira, wa subhanallahi bukrotaw washila inni wajjahtu wajhiya lilladzi fatharas samawati wal arha hanifam muslimaw wa ma ana minal musyrikin inna shalati wa nusuki wa mahyaya wa mamati lillahi rabbil alamin la syarika lahu wa bidzalika umirtu wa ana minal muslimin)


artinya: Allah Maha Besar lagi sempurna kebesaran-Nya, segala puji bagi Allah dengan sebanyak-banyak pujian. Dan Maha Suci Allah sepanjang pagi dan sore, Kuhadapkan wajahku kepada Dzat yang mencipta langit dan bumi dalam keadaan lurus dan pasrah. Dan aku bukanlah dari golongan orang-orang yang menyekutukan Allah. Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku semata hanya untuk Allah Tuhan Semua Alam, tiada sekutu bagi-Nya. dan begitulah aku diperintahkan dan aku dari golongan orang muslim.


Demikianlah artikel tentaang bacaan doa iftitah yang masyhur yang bisa kami tulis pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat!
Tag : Doa
0 Komentar untuk "Doa iftitah Arab,Latin Dan Artinya Yang Masyhur"

Back To Top