Najapedia

Referensi Dan Panduan Online

cara mengetahui batu akik asli dan palsu dengan air

cara mengetahui batu akik asli dan palsu dengan air

batu akik asli-Kini masyarakat indonesia sedang di landa penyakit demam batu akik dan sejenisnya, banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli dan mengkoleksi batu akik. Namun tidak sedikit di antara mereka yang tidak mengerti cara mengetahui batu akik asli, hingga tak sedikit pula mereka yang tertipu dan merasa kecewa. sebab batu akik yang di beli ternyata batu akik palsu bukan batu akik asli. Memang dengan ngetrendnya batu akik zaman sekarang ini banyak di manfaatkan oleh para pedagang batu akik untuk meraup ke untungan di antaranya dengan membuat batu akik palsu yang mirip dan hampir tidak bisa di bedakan dengan batu akik yang asli. Namun bukan berarti para pedagang batu akik semuanya menipu, banyak juga pedagang batu akik yang memang benar benar menjual batu akik asli

cara mengetahui batu akik asli dan palsu dengan air
Nah dengan tulisan singkat ini kami akan sedikit berbagi ilmu tentang cara mengetahui batu akik asli dengan air demi mngurangi banyaknya penipuan yang banyak beredar. Pada dasarnya ,mengetahui batu akik asli dengan menggunakan air sangat mudah dan di jamin jitu asli 100%  jika memang para pembaca tahu caranya. Biar tidak betele tele tanpa ada manfaatnya langsung saya kasih tahu cara mengetahui batu akik asli dengan menggunakan air. Lakukan beberapa langkah berikut ini.
Pertama siapkan batu akik yang mau di uji kealiannya, lalu ambil satu gelas air, air apa saja baik air minum,air sumur air sungai atau bahkan air laut. Intinya air. Kemudian ambillah sedikit air tersebut dengan menggunakan tangan lalu teteskan pada batu akik yang mau di uji keasliannya. Setelah itu batu akik tersebut langsung di balik ( batu akik di bawah sedangkan pengikatnya di bawah) lihat gambar di bawah, namun harus di balik
cara mengetahui batu akik asli dan palsu dengan air
gambar ni belum di balik, maka baliklah hingga posisi mata cincin ada di bawah.
                                           . 
Jika air yang di teteskan pada batu akik tersebut tidak langsung jatuh, maka bisa di pastikan batu akik tersebut asli, namun jika sebaliknya yakni air yang di teteskan tadi langsung jatuh ketika batu akik di balik, maka batu akik tersebut perlu di pertanyakan keasliannya. Jadi saran saya hendaklah berhati dalam membel batu akik.


Mudahkan kan? Jadi kini para pembaca setia dunia batu akik tidak perlu mencari amalan / doa untuk mengetahui batu akik asli. Cukup dengan mengikuti beberapa cara di atas insya Allah aman dari penipuan. Semoga tulisan singkat bermanfaat bagi para pembaca sekalian, khususnya bagi saya sendiri. Amin!
2 Komentar untuk "cara mengetahui batu akik asli dan palsu dengan air"

Back To Top