Najapedia

Referensi Dan Panduan Online

loading...

perbedaan antara batu cincin kalimaya asli dan palsu


Batu cincin kalimaya-Dengan pancaran variasi warna yang mengkilap , batu cincin kalimaya menjadi sorotan para pecinta batu akik, sehingga tidak heran dengan pancaran kilat itu kecantikan seorang kaum hawa akan tampak lebih sempurna jika memakainya. oleh karena itu batu akik kalimaya memilki harga yang sangat tinggi , apalgi jika di kolaborasikan dengan berlian, harganya bisa segunung uhud. batu ini juga di kenal dengan batu opal dengan ciri khas warna dasarnya yang bening yang biasanya berkombinasi dengan dengan warna lain yang transparan.
batu ini memilki pantulan warna warni jika terkena sinar matahari sehingga batu ini tampak indah menawan dan dapat memikat hati para pecinta batu akik untuk memborongnya.

baca juga:batu safir, akik berbintang virgo
baca juga:khasiat dan manfaat di balik batu panca warna

Banyak negara penghasil batu kalimaya atau yang di sebut dengan batu opal ini, diantaranya indonesia, meksiko, turki, brasil dan lain2. namun australia masih menduduki posisi negara terbesar penghasil batu kalimaya terbesar di dunia. untuk di indonesia sendiri. batu kalimaya banyak di temukan di daerah maja banten kabupaten lebak banten.
harga batu ini sangat tinggi, hingga mencapai 2.5.. dollar perkaratnya. tidak heran jika batu ini masuk nominasi 10 besar batu mulia termahal di dunia\


ciri-ciri batu akik kalimaya asli


perlu di ketahui bagi para pemburu batu akik, khususnya batu kalimaya agar tidak tertipu dengan yang palsu ( sintesis ) bahwa  jika memang benar-benar asli batu ini tidak akan meleleh ketika di bakar dengan api dan tidak bisa di tempeli bahan -bahan kimia seperti cat atau yang lain, sebab batuan alam asli memilki daya tahan pada penetrasi bahan kimia , beda dengan batu kalimaya palsu. warnanya akan gampar pudar jika terkena cat atau minyak dan lain sebagainya.


0 Komentar untuk "perbedaan antara batu cincin kalimaya asli dan palsu"

Back To Top