f Kisah Penghafal Quran: Subhanallah ! Anak Buta Ini Mengahafal al-Quran Lewat Radio - Najapedia
Najapedia

Referensi dan Panduan Online

loading...

Kisah Penghafal Quran: Subhanallah ! Anak Buta Ini Mengahafal al-Quran Lewat Radio


Tak  ada yang menduga bahwa Hussein Mohammed Taher yang berusia lima tahun, yang lahir dalam keadaan buta, memutuskan diri untuk  menghafal Al Qur'an di awal hidupnya. Pada mulanya, sang Ayah tidak percaya bahwa buah hatinya lahir dalam kondisi buta. Untuk memastikan hal itu, sang ayah membawanya ke dokter, namun sayang, hasilnya positif, sanga anak di vonis buta sejak lahir.

Kisah Hussein Mohammed Taher in berawal  dari kota Jeddah, di mana sang ayah merasa prihatin. Sebab, Hussein tidak bisa menikmati hiburan-hiburan yang disuguhkan dalam televisi. Sebagai gantinya, sang ayah membelikannya sebuah Radio dengan harapan  semoga bisa menghibur putranya.


Pada mulanya, sang ayah tidak menyangka, putranya akan memanfaat radio itu untuk menghafal kalamullah. Selama 3 tahun, ia tahu bahwa putranya tengah menghafal al-Quran lewat radio yang ia berikan. Perilaku anak ini baru diketahui semenjak sang anak mengajk ayahnya untuk menemaninya pergi ke masjid Nabawi. Namun sang  ayah menolak, ia mau menemaninya jika sang anak mampu membaca beberapa ayat dari surat al-Baqarah. Sang anakpun dengan tegas menyangggupi syarat itu. Bahkan membacanya sampai ayat terakhir surat al-baqarah. Sang ayah pun kaget, bagaimana mungkin anaknya bisa melakukan semcam ini.

Untuk memastikan bahwa anaknya telah hafal al-Quran, sang ayah membawanya pada seorang penguji. Dan hasilnya luar biasa. Para penguji menyimpulkan bahwa anak ini hafal al-Quran 30 juz dengan sempurna. Namun, ada kekurang an dalam bidang tajwidnya. Para penguji menyarankan pada sang ayah untuk menyekolahkan anaknya di tempat penghafal al-Quran khusus orang buta.

Sang ayah  mengatakan bahwa kegembiraannya dalam menghafal Al quran membuatnya lupa akan penderitaan yang selama ini mereka rasakan.

Sumber: Al-Arabiya

0 Komentar untuk "Kisah Penghafal Quran: Subhanallah ! Anak Buta Ini Mengahafal al-Quran Lewat Radio"

Back To Top