f Insya Allah, Malam Lailatul Qadar 2018 Akan Terjadi Pada Malam 25 Ramadhan - Najapedia
Najapedia

Referensi dan Panduan Online

loading...

Insya Allah, Malam Lailatul Qadar 2018 Akan Terjadi Pada Malam 25 Ramadhan

Insya Allah, Malam Lailatul Qadar 2018 Akan Terjadi Pada Malam 25 Ramadhan- Lailatul Qadar adalah malam yang sangat ditunggu-tunggu dan diharapkan oleh setiap umat Islam. Bagaimana tidak,  satu malam lailatul qadar masih lebih baik dari seribu bulan sebagaimana yang ditegaskan dalam al-Quran. Tapi sayang,  malam ini sangat rahasia,  hanya Allah SWT yang tahu.  Hanya saja para ulama menegaskan bahwa malam lalilatu qadar lebih mungkin terjadi pada 10 terakhir bulan ramadhan.

Mengaca pada tulisan kami dahulu mengenahi rumusan imam ghazali tentang lailatul qadar, InsyaAllah malam lailatul qadar pada tahun 1439 atau 2018 ini akan jatuh pada besok pada malam ahad 25 ramadhan. Sebab,  dalam rumusan yang ditulis oleh imam ghazali tersebut jika awal puasa jatuh pada hari kamis,  maka malam lailatul qadar akan jatuh pada malam 23 ramadhan.

Insya Allah, Malam Lailatul Qadar 2018 Akan Terjadi Pada Malam 25 Ramadhan

Syekh abu hasan asy-syadili berkomentar “ semenjak aku menginjak dewasa dan menerapkan rumusan al-ghazali ini, saya tidak pernah ketinggalan malam lailatul qadar (selalu mendapatkannya. Rumusan ini telah di coba oleh para ulama dan hasilnya sangat memuaskan.
Namun, meskipun demikian,  ini hanyalah rumusan yang di ambil dari kkebiasaan-kebiasaan imam ghazali. Mengenahi kapan sesungguhnya malam lailatul qadar tiba hanya Allah yang tahu. Dan marilah kita besok malam dan seterusnya bemujahadah untuk menggapai malam lailatu qadar. Wallahu A’lam. Semoga bermanfaat.

Tag : Tabsyir
0 Komentar untuk "Insya Allah, Malam Lailatul Qadar 2018 Akan Terjadi Pada Malam 25 Ramadhan"

Back To Top