Najapedia

Referensi Dan Panduan Online

3 Cara Rahasia Mengencangkan Kulit Keriput di Bawah Mata Dengan Masker Tradisional

3 Cara Rahasia Mengencangkan Kulit Keriput di Bawah Mata Dengan Masker Tradisional

Kerutan di bawah mata adalah satu masalah yang cukup besar bagi para wanita yang ingin memiliki kulit perfect dan mempesona.  Memang kulit di area mata sangat tipis sehingga sangat rentan terjadi keriput dan tidak mengencang.  Ada beberapa faktor atau penyebab yang bisa menimbulkan kerutan ini terjadi.  Setidaknya ada dua macam penyebab kulit tidak kencang yang telah kami rangkum.

Faktor Penyebab Kerutan Pada Kulit

1- Bisa dikontrol.
2- Tidak bisa dikontrol.

Untuk bisa mengetahui cara mengencangkan kulit di area mata,  Anda harus terlebih dahulu mengetahui penyebab-penyebab di atas.  Yang pertama adalah Faktor yang bisa dikontrol,  faktor ini sangat beraneka ragam.  Semisal terbiasa merokok,  expresi wajah secara berulang,  dan terlalu lama di papari sinar matahari (UV).

Ada juga faktor yang tidak bisa dikontrol yakni faktor penuaan.  Faktor ini jelas tidak bisa dikontrol,  sebab,  manusia pasti akan mengalami petumbuhan usia.  Sehingga kerutan dan keriput pun tidak bisa dihindari. Namun Anda tidak perlu hawatir. ada banyak cara tips alami untuk mengencangkan kulit,  khususnya di bawah mata.  Cara ini terbilang alami.  Sebab,  bahan-bahan yang akan Anda gunakan nanti adalah buah-buahan.

3 Cara Rahasia Mengencangkan Kulit Keriput di Bawah Mata Dengan Masker Tradisional


Cara Alami Mengencangkan Kulit di Bawah Mata

Mengencangkan kulit tidak harus menggunakan bahan-bahan kosmetik.  Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan Alami.  Semisal buah-buahan.  Jadi,  untuk menghilangkan kerutan dan mengencangkan kulit Anda tidak harus merogok gocek lebih dalam. sebab,  bahan-bahannya sudah tersedia di sekeliling kita.

Setidaknya, ada tiga buah yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan kriput yang Anda alami.  Yakni alpukat,  Nanas dan timun.  Dengan 3 buah ini,  Anda bisa membuat masker alami sebagai pengencang kulit keriput.

1- Alpukat.

Alpukat memiliki nutrisi yang sangat bagus untuk mengencang kulit di bawah mata.  Jika Anda rutin,  maka garis-garis keriput akan menghilang dengan sendirinya.  Adapun caranya,  Anda hanya perlu menghancurkan alpukat hingga halus lalu gunakan sebagai masker selama 15 menit.

2- Nanas.

Nanas dikenal memiliki kandungan enzim bromelian yang dapat membantu untuk menghilangkan keriput.  Caranya,  Blenderlah buah nanas lalu jadikan masker wajah.  Gunakan masker ini selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

3- Timun

Gunakanlah timun sebagai moisturizer untuk kulit di bawah mata hingga garis garisnya menghilang.  Di samping itu,  timun juga bermanfaat untuk mengirangi lingkararan gelap dan pigmentasi di sekitar mata. Adapun caranya adalah iris timun dengan tipis secukupnya lalu gunakan irisan itu untuk mengompres mata.

Untuk mendpatkan hasil yang maksimal,  lakukan cara di atas secara rutin.  InsyaAllah kulit di bawah mata kita akan lebih kencang dan keriput pun menghilang.  Demikian tips kali ini yang bisa kami bagikan.  Semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "3 Cara Rahasia Mengencangkan Kulit Keriput di Bawah Mata Dengan Masker Tradisional"

Back To Top