Najapedia

Referensi Dan Panduan Online

Semoga Kembali Normal ! Situs Habibrizieq.com Diblokir Kominfo

Kementerian Komunikasi dan Informasi menambah satu lagi situs yang diblokir, yaitu situs resmi milik Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

Dalam sebuah surat yang beredar di dunia maya, yang dikirimkan Tim Trust+Positif Kominfo, meminta kepada para penyelenggara jasa internet di Indonesia (ISP) untuk memblokir satu situs lagi. Situs tersebut beralamat Habibrizieq.com.

Semoga Kembali Normal ! Situs Habibrizieq.com Diblokir Kominfo

Situs Habib Rizieq itu sejak Ahad 27 November 2016 ini sudah tak bisa diakses lagi. Kemenkominfo mengakui, telah meminta tim Trust+Positif untuk memblokir situs tersebut. Alasannya, banyak permintaan yang masuk untuk melakukan tindakan blokir terhadapsitusHabibrizieq.com

“Benar. sudah dikirimkan request ke ISP-ISP semalam,” ujar Kepala Informasi dan Humas Kemenkominfo, Noor Iza, dalam pesan singkatnya sebagaimana dikutip Viva.co.id, Ahad (27/11).

Menurut Noor, permintaan pemblokiran itu telah dilakukan menurut proses yang seharusnya, termasuk melibatkan panel blokir konten. Meski nasib panel blokir dikabarkan tidak lagi diperpanjang eksistensinya, namun Noor mengatakan, Dirjen Aplikasi Telematika (Aptika) Kemenkominfo telah melakukan pembaruan.

situs-resmi-habib-rizieq-diblokirNoor mengatakan, ada beberapa lembaga yang meminta situs milik Habib Rizieq itu diblokir. “Request dari kolaborasi lembaga, seperti BNPT, Polri dan BIN,” ujar Noor.

disarikan dari Eramuslim.com
Tag : Hot News
0 Komentar untuk "Semoga Kembali Normal ! Situs Habibrizieq.com Diblokir Kominfo"

Back To Top