Najapedia

Referensi Dan Panduan Online

Kanker Dini, Ini Gejala Yang Harus Anda Waspadai !

Jika Anda sudah memiliki anggota keluarga berurusan dengan kanker atau anda telah didiagnosa dengan kondisi prakanker, maka Anda perlu waspada terhadap tanda-tanda awal kanker. Karena tanda-tanda, tingkat keparahan, dan pertumbuhan kanker benar-benar unik dan berbeda setiap individu. Oleh karena itu,  penting untuk memperhatikan setiap perubahan dalam tubuh Anda. Disamping itu, Anda juga perlu berbicara dengan dokter mengenahi apa yang Anda alami. Berikut ini cara mendetektsi kanker dini.
Kanker Dini, Ini Gejala Yang Harus Anda Waspadai !


1-Melihat perubahan di kulit Anda. kanker kulit dapat menyebabkan kulit Anda berubah warna, sehingga lebih gelap, lebih kuning, atau lebih merah. Jika kulit Anda berubah warna, maka anda perlu segera berkonsultasi dengan dokter kulit. Gejala lain dari kanker adalah benjolan yang tidak biasa yang mengental.

2-Memantau usus atau kandung kemih perubahan. Jika Anda mengalami sembelit, diare, atau perubahan ukuran tinja Anda, hal ini mungkin menunjukkan kanker usus besar. Tanda-tanda kandung kemih atau kanker prostat dapat mencakup: nyeri buang air kecil, Perlu buang air kecil lebih atau kurang dari biasanya, perdarahan yang tidak biasa.

3-Menentukan apakah Anda telah kehilangan berat badan. Jika berat badan anda berkurang, namun Anda tidak melakukan diet, maka hendaknya mulai berwaspada dari segala kemungkinan. Kehilangan lebih dari 10 pound merupakan tanda awal kanker pankreas, perut, kerongkongan, atau paru-paru. Anda juga mungkin mengalami kesulitan menelan atau mungkin memiliki gangguan pencernaan setelah Anda makan. Ini adalah gejala esofagus, tenggorokan, atau kanker lambung.

4-Perhatikan gejala penyakit yang umum. Beberapa gejala awal kanker mungkin tampak seperti gejala flu biasa, dengan beberapa perbedaan utama. Anda mungkin melihat batuk, kelelahan, demam atau sakit yang tidak dapat dijelaskan (seperti sakit kepala parah). Tidak seperti penyakit umum, Anda tidak akan merasa lebih baik setelah beristirahat, batuk tidak akan pergi, dan Anda mungkin tidak memiliki tanda-tanda infeksi walaupun memiliki demam. Nyeri mungkin salah satu gejala awal dari kanker Anda alami. Demam biasanya gejala sekali kanker telah berkembang.
0 Komentar untuk "Kanker Dini, Ini Gejala Yang Harus Anda Waspadai !"

Back To Top