Sunday 14 June 2015

Doa Kamilin, Doa Sholat Tarawih Pendek Arab Latin

Tags

Doa Kamilin,  Doa Sholat Tarawih Pendek Arab Latin- Marhaban ya romadhon, Alhamdulillah kita masih di beri nikmat sehat oleh Allah SWT sehingga kita bisa mengghirup udara bulan suci ramadhan dan bisa memanen pahala di bulan yang sangat agung nan suci ini, antara lain dengan istiqomah menjalan ibadah sunnah sholat tarawih lengkap 20 rakaat selama satu bulan penuh. 

Begitu mulianya bulan ramadhan ini membuat hati saya ingin sekali berpartisipasi untuk menganggungkan bulan ini dengan bebagi ilmu tentang Bacaan Doa sholat tarawih atau yang lebih dikenal dengan doa kamilin yang lumayan pendek dalam bahasa arab dan latin  melalui tulisan singkat ini, guna mendapatkan aliran pahala dan berkah yang bisa kami ambil dan kami rasakan kelak nanti di akhirat, amin yar robbal alamin.Demi menyingkat waktu agar artikel ini tidak terlalu panjang marilah kita langsung ke pokok pembahasan.

Pada dasarnya,  bacaan doa kamilini ini,  doa sholat tarawih sangatlah mudah dan tidak terlalu, sebab teksnya tidak terlalu panjang alias pendek , jika kita semangat dan punya tekad yang di perkokok dengan kekuatan hafalan yang berkualitas di atas rata-rata kita bisa menghafal doa setelah sholat tarawih ini kurang dari satu jam, hal ini di sebabkan karena memang bacaannya tidak terlalu panjang dan mudah. Dan untuk mempermudah bagi pembaca yang kesulitan untuk membaca dengan tulisan bahasa arab kami sediakan bacaan doa sholat tarawih dengan bahasa latin, hal ini semata-mata agar artikel ini benar-benar bisa bermanfaat , baik bagi penulis pribadi atau bagi para pembaca sekalian.

Menurut saya pribadi bagi teman-teman yang ketepatan jadi imam shalat tarawih  hendaknya hafal bacaan doa sholat tarawih ini,lebih-lebih faham dengan artinya. sebab di akui atau  tidak berdoa dengan hafal lebih baik dari pada berdoa membaca text, di samping itu akan menumbuhkan kepercayaan di hati para jama’ah tentang kredibiltas keilmuan kita selaku imam sholat tarawih.

Doa Setelah sholat tarawih


Doa Kamilin,  Doa Sholat Tarawih Pendek Arab Latin
ALLOHUMMAJ’ALNAA BIL IIMAANI KAAMILIIN. WALIFARAA IDHIKA MU-ADDIIN WA-'ALASH SHALAWAATI MUHAAFIDHIIN. WALIZZAKAATI FAA’ILIIN, WALIMAA ‘INDAKA THOLIBIIN. WALI-AFWIKA RAAJINA, WABIL HUDAA MUTAMASSIKIIN. WA-'ANIL LAGHWI MU’RIDLIIN, WAFID DUNYAA ZAAHIDIIN, WAFIL AAKHIRATI RAAGHIBIIN, WABIL QADLAA-I RAADLIIN, WABIN NA’MAA-I SYAAKIRIIN. WA 'ALAL BALAA I SHAABIRIIN WATAHTA LIWAA I SAYYIDINA MUHAMMADIN SHALLALLOOHU ‘ALAIHI WASAI LAMA YAUMAL QIYAMATI SAAIRIN, WA’ALAL HAUDLI WAARIDIIN, WAFIL JANNATI DAKHILIIN. WA-ALAA SARIIRATIL KAROMATI QOO’IDIIN. WABIKHUURIN ‘IININ MUTAZAWWIJIIN, WAMIN SUNDUSIN WAISTABRAQIN WADIIBAAJIN MUTA-LABBISIINA, WATHA’AAMIL JANNATI AAKILIIN. WAMIN LABANIN WA’ASALIN MUSHAFFAINI SYAARIBIIN BIAKWAABIN WA-ABAARIIQA WAKA’SIN MIM MA’IININ MA’AL LADZIINA AN’AMTA ‘ALAIHIM MINAN NABIYYIINA WASH SHIDDIIQIINA WASY SYUHADAA-I WASH-SHAALIHIINA WAHASUNA ULAA-IKA RAFIIQOO, DZAALIKAL FADHLU MINALLAAHI WAKAFAA BILLAAHI ‘ALIIMA, WALHAMDU LILLAAHI RABBIL ‘AALAMIIN)
Demikianlah artikel tentang doa sholat tarawih arab dan latin yang bisa di tuangkan lewat tulisan singkat ini, semoga hal ini ( meskipun sedikit dan simple ) bisa bermanfaat bagi kita semua, sehingga tujuan penulis memanen pahala di bulan suci ramadhan ini bisa terlaksana , amin ya robbal alamin.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon