Monday 11 May 2015

Doa mustajab paling baik dan utama dalam islam

Tags

Doa mustajab paling baik dan utama dalam islam


Doa adala sebuah permohonan atau permintaan dari seorang hamba kepada tuhannya, baik doa baik atau doa jelek, baik doa untuk diri sendiri atau untuk orang lain. Doa juga merupakan sebuah keharusan bagi seorang hamba, sebab makhluk itu lemah , butuh kepada dzat yang kuasa. Setiap doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT pasti akan di kabulkan, ini adalah janji Allah SWT yang di abadikan dalam al quran. Sebagaimana firman.

                                                      ادعوني استجب لكم

 Ud'uni astajib lakum

 Artinya berdoalah kalian kepada ku, pasti akan aku kabulkan.

Dari ayat di atas menunjuk janji Allah SWT untuk mengabulkan segala do'a yang kita panjatkan, oleh karena itu berdoalah dengan doa yang baik dan utama di waktu mustajab, namun apakah sekarang anda tahu , doa apa yang paling baik dan utama dalam islam?

Baca juga: Memahami Arti Ud'uni Astajib Lakum

Doa mustajab paling baik dan utama dalam islam

Doa mustajab


Dari pertanyaan ini saya teringat sebuah cerita , ketika ada seseorang bertanya kepada Rosulullah SAW " doa apa yang paling utama/ baik ? Lalu beliau menjawab "( berdoalah )mintalah perlindungan di dunia dan akhirat kepada Allah " kemudian pada hari kedua , orang itu bertanya lagi kepada Rosulullah " doa apa yang utama ( baik ).? Lalu beliau menjawab seperti jawaban kemarin. Dan hari ketiga orang itu bertanya lagi kepada nabi dengan. pertanyaan yang sama , lalu rosululloh menjawab " jika Allah telah memberimu perlindungan kepada mu di dunia dan akhirat , maka telah beruntung " 


Itulah jawaban Rosulullah SAW ketika di tanya doa apa yang paling baik dan utama,dan ini adalah doa mustajab ( cepat di kabulkan ).sebagaimana keterang dalil al qur'an di atas.  di riwayat sahabat anas R.A " doa yang paling banyak di panjatkan oleh nabi adalah robbana atina fiddunya hasanah wafil akhiroti hasanataw waqina 'adzabannar " Artinya; Ya Allah berilah kami kebaikan di dunia dan akhirat dan selamatkan( lindungi ) kita dari. siksa api neraka.

Mungkin itulah sedikit artikel tentang doa mustajab paling baik dan utama yang bisa saya tuangkan dalam tulisan singkat ini, semoga bermanfaat!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon