Wednesday 20 May 2015

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Dengan Lagu Barat

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Dengan Lagu Barat


Cara belajar bahasa inggris- bahasa inggris adalah bahasa internasional,dimana setiap orang dari berbagai penjuru dunia bisa berkomunikasi ,baik untuk bisnis , tukar fikiran atau yang lainnya dengan menggunakan bahasa inggris. Bukan menggunakan bahasa negara masing-masing , sebab tidak bisa di bayangkan jika kita berkomunikasi dengan orang luar negri menggunakan bahasa kita sendiri . Mungkin yang ada saling menertawakan , sebab kita akan saling beranggapan lucu terhadap bahasa antara satu sama lain. Oleh karena itu, seluruh penduduk di dunia di satukan dalam satu bahasa yaitu bahasa inggris ( bahasa internasional ) dengan tujuan mempeemudah dalam menjalin komunikasi.

Namun yang perlu di pertanyakan " apakah kita bisa bahasa inggris? Dan apakah kita tahu cara belajar bahasa inggris yang efektif? Atau cara belajar bahasa inggris otodidak tanpa guru? Pertanyaan-penrtanyaan itulah yang akan saya coba jawab dengan jawaban yang sesuai pengalam di dalam menempuh belajar bahasa inggris. Dan alhamdulillah banyak perbedaan setelah saya mempraktekkan cara ini. Namun kuncinya harus tekun belajar.


Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Dengan Lagu Barat
Ok, langsung ke pokok pembahasan " cara belajar bahasa inggris ". Tapi cara ini bukan di peruntukkan bagi teman-teman yang belum faham sama sekali tentang tensis 16, sebab , menurut saya peribadi, letak kesulitan dalam bahasa inggris bukan terdapat di dalam tensis, melainkan ada di pronunciation ( pengucapan ). Tensis bisa kita pelajari dengan cara otodidak, tanpa gurupun anda bisa. Berbeda dengan pronuncition sebab ,meskipun bisa di pelajari dengan otodidak, tidak semua orang bisa mengucapkan bahasa inggris mirip dengan
bahasa inggris dari segi pronuncitionnya. Oleh karena itu pada kesempatan kalin saya akan lebih fokuskan pada topik " cara belajar pronunciation bahasa inggris " .

Baca juga ;cara belajar paling efektif dan baik ala santri

Cara belajar bahasa inggris khususnya di pronunciation yang akan saya bagikan kali ini sangat midah dan simple dan sangat ampuh untuk meningkatkan kualitas cara pengucapan bahasa inggris anda. Ingin tahu.??simak berikut ini!

Belajar bahasa inggris dengan lagu


Mulailah belajar pronunciation bahasa inggris dengan menggunakan lagu-lagu barat yang anda sukai, kalau saya peribadi menggunakan lagunya bruno mars yang berjudul " just the way you are " kemudian kumpulan lagu-lagu maher zain versi inggris. Mengapa harus dengan lagu.? Sebab lagu adalah salah satu cara terbaik dan cepat dalam belajar pronunciation bahasa inggris, namun harus menggunakan lagu yang kita sukai, percuma kita belajar dengan lagu yang tidak kita sukai. Sebab senang akan membuahkan semangat sedangkan semangat akan membuahkan keberhasilan.

Oleh karena itu, koleksilah lagu-lagu barat dan liriknya, kemudian putarlah setiap kalin anda sedang nyantai atau sebelum tidur, namun usahakan anda juga harus faham arti dari lirik tersebut, jika kesulitan, anda bisa serching di google tentang terjemah lirik lagu tersebut, atau memakai bantuan google translate. Putar lagu-lagu bahasa inggris tersebut hingga anda hafal dan bisa meniru pronunciationnya , semakin sering di putar, semakin cepat anda menguasai pronunciation bahasa inggris yang baik dan bagus.

Atau anda juga bisa menggunakan teks lomba debat bahasa inggris, bagaimana bisa dapat teksnya? Anda bisa serching video debat bahasa inggris terlebih dahulu di youtube " debat bahasa inggris " lalu download, setelah itu, perhatikan siapa pembicaranya dan apa tema yang akan di debatkan, lalu seeching di google teks debat bahasa inggris ( ketik nama pembicara dan temanya ) insyaAllah anda menemukannya. Setelah ketemu semua, anda bisa menonton debat tersebut sambil melihat teksnya,kemudian tiru bagaimana dia berbicara bahasa inggris.

Dengan cara di atas saya banyak dapat peeubahan khususnya di dalam bidang pronunciation bahasa inggris, jika anda suka, tidak ada salahnya jika anda mencobanya. Demikianlah artikel tentang belaja bahasa inggris ( pronunciation ) dengan lagu yang bisa saya ahare pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat!!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon