Monday 18 May 2015

3 cara menurunkan berat badan alami dan aman

3 cara menurunkan berat badan alami dan aman


Semua orang pasti menginginkan memiliki tubuh yang ideal, tidak gemuk dan tidak kurus juga, terlalu gemuk dapat menyebabkan banyak penyakit seperti asma, diabetes, penyakit jantung, kanker tertentu. Kegemukan adalah salah satu masalah kesehatan yang serius pada abad 21 ini,sebab kegemukan bisa mengakibatkan kematian. Namun masalah kegemukan ini dapat kita cegah dengan beberapa cara.

3 cara menurunkan berat badan alami dan aman
Dewasa ini banyak sekali cara untuk murunkan berat badan untuk menciptakan tubuh yang ideal mulai dengan cara yang alami sampai dengan mengkonsumsi produk-produk tertentu. Namun pada kesempatan kali ini , saya fokuskan artikel ini kepada sebuah pembahasan tentang cara menurunkan berat badan secara alami dan aman,sebab cara ini sangat aman dan tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun. Sebelum ke inti pembahasan artikel ini, anda harus terlebih dahulu mengetahui penyebab kegemukan yang biasa kita alami, sebagaimana yang di kutip dari situs wikipedia

 Penyebab kegemukan 


 1- kombinasi antara antara asupan energi makanan yang berlebihan.

 2-kerentangan genetik

 3-kurangnya aktifitas fisik

 4-gangguan endokrin

 5-mengkonsumsi gula yang berlebihan

 6-ketidak seimbangan kalori

 7-kurang tidur

 8- dan lain-lain.

 Cara menurunkan berat badan. 


1-kurangi porsi makan,

 Mengurangi makan adalah cara mudah untuk menurunkan berat badan, sebab , salah satu penyebab kegemukan adalah asupan makanan tang berlebihan, dan kalau kita mengurangi asupan tersebut, berarti kita telah mencegah penyegah penyebab gemuk tersebut, dan hasil akhirnya ,berat tubuh anda akan menurun.

 2-tidur yang cukup.

 Kita sudah sebutkan di atas bahwa penyebab kegemukan adalah kurang tidur, untuk itu , tidur lah secukupnya, pada umumnya sekitar 8 jam

 3-olahraga

Olahraga adalah salah satu cara yang baik untuk menurunkan berat badan, sebab dengan olahraga lemak-lemak yang ada di dalam tubuh kita akan terbakar sehingga kandungan lemak yang ada dalam tubuh menurun dan terjadilah penurunan berat badan. Ada beberapa olahraga yang bisa anda coba, yaitu jogging, push up, badminton dll.

Baca juga;cara cepat menambah berat badan secara alami

Dan masih banhak cara lagi yang bisa anda coba untuk menurunkan berat badan, itu hanya sebagian kecil saja. Demikianlah artikel tentang 3 cara menurunkan berat badan alami dan aman, semoga bermanfaat..!!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon