Najapedia

Referensi Dan Panduan Online

3 cara mengetahui batu bacan asli

3 cara mengetahui batu bacan asli


Dengan meningkatnya popularitas batu bacan, batu bacan asli kerap menjadi sasaran untuk di jadikan batu bacan palsu demi meraup banyak keuntungan, hal ini di dorong dengan keadaan masyarakat yang tidak tahu cara mengetahui batu bacan asli.kalau dilihat sepintas, batu bacan asli dan batu bacan palsu memang tidak ada bedanya mulai dari bentuk, warna , dan serat yang ada di dalamnya. namun kalau kita teliti lebih lanjut kita akan mengetahui bahwa ada perbedaan yang sangat menonjol antara batu bacan asli dan palsu.

baca juga:khasiat batu bacan palamea dan batu bcan doko

3 cara mengetahui batu bacan asli
pada dasarnya cara mengetahui batu bacan asli dan palsu itu sangat lah mudah jika kita tahu cara, namun yang sangat di sayangkan tidak sedikit dari masyarat kita ,khususnya indonsia termasuk juga mereka para pecinta batu akik yang masih belum tahu cara mengetahui batu akik asli, khususnya batu bacan. dari sinilah saya temotivasi untuk mengangkat artikel ini dengan judul " 3 cara mengetahui batu bacan asli "


berikut ini adalah

  3 cara untuk mengetahui batu bacan asli



  1.  Biasanya batu bacan asli bisa memberi goresan pada kaca ketika ada gesekan, beda dengan batu bacan palsu
  2. Batu bacan asli jika panaskan ( di bakar ) akan mengeluarkan minyak, namun ketika di usap atau di bersihkan akan kembali seperti senula, beda dengan batu bacan palsu, ketika di bakar akan akan tampak kusam namun ketika di bersihkan atau di lap akan tampak bekas kusam
  3. batu bacan asli ketika di lihat menggunakan kaca mata pembesar dengan tambahan cahaya seperti cahaya senter maka akan tampak ada serat seratnya meskipun itu sedikit, beda halnya dengan batu bacan palsu yang tidak akan tampak sedikitpun serat ketika di lihat menggunakan kaca mata pembesar dengan bantuan cahaya.
itu lah 3 cara mengetahui batu bacan asli yang dapat saya tulis, namun 3 cara ini belum bisa memastikan keaslian batu bacan 100%, namun masih ada beberapa faktor lain. saran saya jika ingin membeli batu bacan asli hendaklah mengajak orang yang lebih pengalaman dala urusan batu akik, agar tidak terkena penipuan batu akik yang banyak beredar saat ini.terim kasih telah membaca artikel 3 cara mengetahui batu bacan asli semoga bermanfaat!




1 Komentar untuk "3 cara mengetahui batu bacan asli"

Back To Top