Najapedia

Referensi Dan Panduan Online

10 besar batu intan paling mahal di dunia

10 besar batu intan paling mahal di dunia-
tingkat kemahalan batu berlian sangat bervariasi ,mulai puluhan, rahusan , jutaan bahkan milyaran ribu rupiah, hal ini tergantung kemurnian , keindahan dan khasiat yang di miliki batu berlian tersebut. di bawah ini akan kami sebutkan 10 besar batu berlian termahal di dunia berdasarkan ukuran karatnya , maksudnya kadar karat yang di miliki batu akik tersebut yang menentukan kemurniannya. pada umumnya batu berlian memilki nilai karat 162-262

Berdasarkan “Most Expensive Stone in The World” urutan 10 besar batu intan termahal di dunia yang sudah terjual pada para kolektor perhiasan antik sebagai berikut:
10 besar batu intan paling mahal di dunia

simak juga:

tahukah anda cincin tunangan paling mahal di dunia? ini dia.!

urutan pertama-jadeite

akik jadeite merupakan salah satu jenis zamrud yang sudah di temukan di negara guatemala yang harga perkaratnya mencapai 36 milyar rupiah. harga ini hanya di lelang selama 5 tahun satu kali.

Urutan ke dua – Red Diamond

batu berlian ini banyak di temukan di berbagai penjuru dunia, termasuk juga indonesia, harga batu berlian merah ini bervarisi, ada yang murah dan ada yang mahal, namun yang paling mahal batu ini terdapat di negara kangguru australia yang perkaratnya mencapai 30 milyar.

Urutan ke tiga – Serendibite

Batu jenis ini memiliki warna hitam pekat dengan bintik biru, batu ini di temukan pertama kali di museum sri langka, batu ini memiliki harga 24 milyar rupiah perkaratnya.

Urutan ke empat – Blue Garnet

Batu ini mempunyai warna keungu unguan yang membuat batu ini tampak cantik dan sangat populer di dunia, sesuai namanya " blue garnet "  batu ini berwarna biru bercahaya, namun agak ungu, harga batu ini mencapai 14,4 milyar perkarat.

Urutan ke lima – Grandidierite

perhiasan ini memiliki corak warna biru dan ungu yang berkilau , batu ini sangat langka alias sulit di temukan, hingga tak heran batu ini memilki harga 1,2 milyar rupiah perkaratnya. batu ini di temukan di daerah madagaskar.

Urutan ke enam – Painite

harga batu ini mencapai 720 juta rupiah perkaratnya. hal ini di sebabkan keindahan dan kemurnian yang di milikinya, warnanya yang merah tuah dengan pancaran sinar membuat batu ini banyak di pakai oleh ratu di negara-negara kerajaan.

Urutan ke tujuh – Musgravite

batu ini memilki warna ungu muda dan terlihat elegan hingga tak heran jika batu ini banyak di gunakan oleh para artis kelas dunia. harga termahal batu ini encapai 420 juta rupiah perkarat.batu ini pertama kali di temukan di australia kemudian terlihat lagi di madagaskar.

Urutan ke delapan – Bixbite

Batu ini berasal dari benua amerika tepatnya di daerah new mexico, dengan kecerahan marna merah delima yang dimilkinya membuat batu ini memiliki harga jual yang sangat tinggi , harganya mencapai 120 juta perkarat. batu ini merupakan jenis zamrud dan sangat  langka keberadaannya.

Urutan ke sembilan – Opal Hitam

Jenis akik yang berasal dari daratan australia merupakan maskot dari negara tersebut merupakan barang tambang yang paling di buru di benua australia di jual dengan harga 28,2 juta rupiah per karat. Warna meliputi biru, coklat, abu-abu, hijau, magenta, zaitun, orange, pink, merah, mawar, Sabak, putih dan kuning namun yang termahal adalah opal warna hitam


Urutan 10 – Jemie Jevite

batu ini memilki variasi warna , ada yang biru, kuning, bahkan ada beberpa media yang menyebutkan bahwa batu ini juga memilki warna putih transparan. batu ini di temukan di daerah siberia, dan berlanjut di jerman ingga ke tajikistan. satu karat batu ini memilki nilai harga  2400000 rupiah.

itulah sedikit informasi tentang batu termahal di dunia berdasarkan keindahan, keurnian dan kadar karat yang di milki sebuah batu, semoga bermanfaat



Tag : unik
0 Komentar untuk "10 besar batu intan paling mahal di dunia"

Back To Top