Najapedia

Referensi Dan Panduan Online

5 jenis batu yang akik paling di cari kolektor


5 jenis batu yang akik paling di cari kolektor-


kini batu akik sudah banyak  di gandrungi oleh masyarakat secara umum, banyak sekali di temukan baik pemuda maupun dewasa memburu batu akik,oleh karena itu disni akan kami
mebagikan setetes pengetahuan tentang batu-batu akik yang sedang di kejar-kejar oleh masyarakat karena keindahan yang di milikinya, 
secara garis besar ada lima jenis batu yang banyak di cari karena keindahannya yang dapat memikat hati masyarakat yang kini "Harganya di kisaran Rp5 juta hingga Rp50 juta," ungkap kolektor batu mulia, Suwandi Gazali, di Jakarta, Sabtu (25/10/2014).

Berikut lima jenis batu tersebut:
5 jenis batu yang akik paling di cari kolektor

 1. Kalimaya

Batu akik kalimaya juga di kenal dengan sebutan batu opal batu ini banyak di gandrungi para kolektor batu akik tapi batu ini memilki harga yang lumayan tinggi,Batu akik kalimaya mmilik pancara cahaya layaknya berlian sehigga tampak sngat canti sekali. batu ini banya k di temukn meksiko, mesir, australia, dan india, untuk di indonesia sendiri batu akik kalimaya banyak di temukan di daerah banten.
baca juga:Bentuk, Harga dan Khasiat batu mustika ular nyi roro kidul pantai selatan

2. Bacan
Batu akik bacan ini bermula atau pertama kali berasal dari Pulau Kasiruta, Halmahera Selatan, Maluku Utara, batu ini sangat familiyar di kalang para pebinta batu, baik di negeri kita sendiri maupun di luar negeri.di indonesia batu akik bacan saudah menjulang tinggi namanya semenjak abad pertengahan yaitu di saat indonesia menjadi pusat rempah-rempah dunia.

kata orang-orang batu ini tergolong batu hidup. mengpa sedemikin ? hal ini di ebabkan karena batu akik bacan memilki kemampuan untuk menjadi lebih indah dan anggun dengan endirinya ( alami ) tanpa alat bantu apapun. dulu, sekitar tahun 1960 yang silam preiden soekarno sempat berkunjung ke pulau bacan lalu beliau di beri hadiah batu akik bacan oleh penduduk peribumi sana.begitu juga bapak presiden susilo bambang ydoyono juga sempat pernah memberi hadiah batu cincin akik bacan kepada preiden amerika serikat , barrack obama keti dia brkunjung ke tanah air kita indonesia.

3. Akik gambar
batu akik ini beda dar batu akik yang lain, ia memilki ciri khusus tersendiri, hingga tak heran  jika ia termasuk salah satu jenis batu terindh di dunia. keistimewaan batu ini memilki ukiran gambar , kadang berupa hewan atau yang lainnya. harga batu akik gambar ini tergantung keunikan gambar yang di milkinya, emakin unik, semakin mahal pula.B

batu akik gambar sudh banyak di temukan di daerah nusa kambangan,pacitan dan garut. menurut informai masih banyak daerah daerah di indonesia yang di yakini sebagai tempat pengaasil batu akik gambar, namun hal ini belum terungkap.

4. Idokras
batu ini banyak di temukan da daerah nnggroe aceh darussalam dan sumatera barat. pada dasrnya batu ini memiliki beragam warna namun yang banyak biasanya berwarna lumut hijau dan kadang menyerupai warna solar yaitu cokelat kekuning kuningan

5. Kalsedon
selintas pandangan batu ini seakan akan di selimuti kabut, sehingga tampak kusam . batu ini memiliki variasi warna, ada yang merah,biru, kunng jingga, namun yang banyak berwarna hijau. untuk di daerah indonesia batu ini banyak di temukan di daerah jawa barat dan sulawesi.

demikianlah artikel tentang 5 jenis batu akik paling banyak di cari kolektor yang bisa di share pada kesempatan kali ini , semoga bermanfaat!


Tag : unik
0 Komentar untuk "5 jenis batu yang akik paling di cari kolektor"

Back To Top