Najapedia

Referensi Dan Panduan Online

ciri dan cara membedakan batu safir asli 100%


ciri dan cara membedakan batu safir asli 100%

Ribuan jenis batu yang tersebar di dunia ini. di antaranya adalah batu Safir. Mungkin sampai detik ini banyak orang yang masih beartanya- tanya apa itu yang namanya batu safir (sapphire) ??.
batu safir termasuk batu-batu alam dan juga jenis batu mulia yang sangat berharga dan memikat hati manusis seperti batu kecubung dan juga
Batu safir adalah jenis batu yang masuk nomenasi batuan permata yang paling berharga didunia, batu safir adalah batu berkualitas  setingkat dibawah berlian yang juga memiliki daya pantul cahaya yang baik seperti cermin.
ciri dan cara membedakan batu safir asli 100%

Batu Safir asli

Batu Safir adalah bentuk kristal tunggal aluminiumoksida (Al2O3) suatu mineral yang juga terkenal sebagai korundum. Safir dapat ditemukan secara alami atau juga bisa difabrikasi pada boule kristal besar untuk berbagai keperluan manusia, termasuk komponen optik inframerah, permukaan jam, jendela yang kuat, dan wafer untuk deposisi semikonduktor seperti nanorod GaN. Itulah kegunaan batu Safir selain untuk perhiasan biasanya.
kemahalan Batu Safir sebanding dengan keindahan dan kekuatan pantul  berlian ( seatingkat di bawah berlian ) yang dimilikinya . untuk itu jika anda berkeinginan untuk membeli sebuah batu Safir maka di pandang perlu untuk selalu memeperhatikan faktor-faktor penting yang menentukan harga, kualitas dan keindahan batu sebelum anda membelinya.

baca juga: batu safir,akik berbintang virgo

Perhatikan hal-hal berikut ini sebelum anda membeli Batu Safir :

cara membedakan batu safir asli

1. Warna
Warna adalah salah satu penentu keindahan batu, salah satu keindahannya blue safir datang menawarkan keindahan dalam berbagai warna.
2. Kejelasan / Kejernihan
Kejernihan adalah salah satu penentu nilai batu ini dan juga sangat menentukan harga.
3. Potongan
Proses pemotongan juga sangat mempengaruhi nilai batu ini, potongan yang buruk menghasilkan shape/bentuk yang jelek dan kemerosotan harga.
4. Ukuran
Size atau ukuran memang menentukan harga safir. semakin besar ukurannya maka akan semakin mahal harganya.
terima kasih telah membaca ciri dan cara membedakan batu safir asli 100%, semog bisa bermanfaat bagi kita semua
0 Komentar untuk "ciri dan cara membedakan batu safir asli 100%"

Back To Top