Najapedia

Referensi Dan Panduan Online

Batu Merah Delima Atau Batu ruby ( Asli ) ?

Batu Merah Delima Atau Batu ruby ( Asli ) ?.

Batu merah delima adalah nama yang tidak asing lagi di telinga kita, nama ini sangat populer, apalagi bagi mereka pecinta batu akik. namun tidak semua orang tau seperti apa batu merah delima itu.? sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa batu akik ini juga di sebut dengan batu rubi yang merupakan salah satu jenis batu mulia yang sejenis dengan silikat.

Banyak variasi warna Batu merah delima mulai dari merah muda hingga merah darah ,hal ini biasanya di sebabkan oleh adanya kandungan kromium. Nama merah delima sendiri diambil dari nama buah delima yang biji-bijinya berwarna merah bening berkilau.

Batu merah delima, batu ruby asli, harga batu merah delima
Batu jenis ini masuk dalam nomenasi salah satu 4 batu berharga yang tersebar di berbagai daerah , yang sejajar denga batu safir, zamrud dan intan. Tingkat kekerasannya mencapai 9.0 skala Mohs, berada setingkat di bawah intan yang memiliki tingkat kekerasan 10.0 Mohs.
Batu merah delima atau batu ruby mengandung  kristal yang bisa memberi cahaya pantul jika terkena cahaya matahari. Inilah yang membuat batu merah delima / ruby atau batu akik lainnya tampak berkilau jika terpapar cahaya dan membuatnya tampak mewah.
baca juga:batu safir:batu kelahiran september
baca juga:khasiat dan manfaat di balik batu pancawarna

Harga Batu Merah Delima Atau Ruby

Penentu harga batu akik merah delima ini terletak pada warna merah yang di milikinyaSemakin berkilau warnanya maka semakin mahal pula harganya. Selain itu, kejernihan batu juga menjadi penanda tingginya harga batu merah delima / rubi di pasaran.
Batu merah delima / Ruby banyak ditemukan di Burma, India dan afrika. Sedangkan diIndonesia tidak ada ditemukan batu merah delima atau ruby. Batu rubi asli sangat jarang, yang banyak beredar adalah rubi sintetis yang dibuat pabrik.

Deikianlah artikel tentang Batu Merah Delima Atau Batu ruby ( Asli ) ? yang bisa kami share pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini bisa memberikam sedikit pencerahan bagi kita semua.! good luck !
0 Komentar untuk "Batu Merah Delima Atau Batu ruby ( Asli ) ?"

Back To Top