Najapedia

Referensi Dan Panduan Online

loading...

Batu Amber Batu Penuh Khasiat


Batu Amber Batu Penuh Khasiat


Batu Amber merupakan jenis perhiasan tertua yang di pakai manusia sejak jutaan tahun yang silam .perhiasan ini di temukan di daerah eropa utara  pada tahun 8000 sebelum masehi. kata batu amber di ambil dari bahasa jerman yang  artinya “batu yang dapat dibakar” yaitu batu yang sering digunakan sebagai perhiasan wanita, tempat pipa, tempat tembakau, dan lain-lain. 

Jenis Batu Amber

ada dua jenis batu amber , yaitu :

Batu Amber Darat

Batu Amber darat  adalah zat organik yang terbentuk dari tumbuh-tumbuhan prasejarah, tumbuhan itu di kenal dengan nama latinnya pinus succinifera, tinggi tumbuhann ini sejajar dengan pohon cemara zaman sekarang . Pohon ini tumbuh di rimba-rimba raya Eropa dan selama berjuta-juta tahun meneteskan getah (semacam damar), setetes demi setetes lalu lama kelamaan membatu.  Karena terbenam ke dalam lapisan-lapisan bumi seperti barang tambang (mineral) lainnya, ia disejajarkan dengan jenis barang tambang.

Batu amber, Batu amber asli, batu amber termahal
  1. Batu Amber Laut

Batu amber laut merupakan Getah (damar) pohon jenis cemara yang wangi itu dilanda air laut dan tenggelam. Sewaktu terlempar ke pantai lagi dia diberi nama batu busa laut.
simak juga:harga dan ciri batu giok asli di dunia

Terkadang batu amber mengandung minyak aetherisch yang biasa disebut minyak barnsteen atau minyak amber atau juga barnsteenzuur. Amber yang didapatkan di penggalian tanah dan di pantai mutunya sama. Nilai kerasnya 2 dalam daftar keras Mohs dan memiliki struktur kristal amorphous dan beratnya lebih berat daripada air. Apabila amber ini dipanaskan ia menjadi lunak dan mengembang serta menyiarkan bau yang sedap. Kadang-kadang kalau terlalu panas, bisa terbakar habis. Juga kalau amber ini digosok dengan lijnolie menjadi lembek atau lunak tanpa hancur, mudah dilipat-lipat sehingga mudah pula dibuat barang perhiasan wanita. Jika orang menggosok amber ini dengan kain maka amber itu akan menjadi magnetis dan bisa menarik potongan-potongan kertas kecil. Amber jika direndam dalam air atau alkohol tidak akan hancur. Amber terdiri dari 79% zat arang, 10% zat air dan belerang. Warna amber mulai dari kuning kecoklat-coklatan, kuning emas, kuning muda, sampai tua agak kuning. Adapun yang keputih-putihan, warna lemon, biru, merah (dinamakan “cherry amber”), hijau dan ada juga yang hampir hitam. Batu warna-warni ini banyak dicari orang karena keunikan dari warnanya.


Batu amber, batu cincin amber, khasiat batu amber

Batu Amber sering memiliki inklusi berupa serangga dan tumbuhan. Batu amber tertua yang pernah ditemukan berumur 345 juta tahun dan di dalam batu-batu amber tertua sering ditemukan serangga yang berumur 146 juta tahun yang terperangkap di dalamnya. Binatang yang ditemukan terperangkap di dalam amber berupa lalat, semut, tawon, kalajengking, laba-laba, kodok, kadal dan masih banyak lagi bahkan tumbuhan seperti bunga, jamur, biji-bijian juga bisa ditemukan di dalamnya. Karena hewan species yang ditemukan di dalam amber ini sudah tidak hidup lagi di zaman sekarang maka inklusi-inklusi dari batu tersebut bisa membuat batu amber ini sangat berharga.

simak juga:cincin akik merah delima atau ruby
Kandungan batu amber yang besar terdapat di pantai laut Baltik tempat batu itu dapat diambil di pantai dan air dangkal setelah badai besar. Selain itu terdapat deposit dalam jumlah besar di Polandia, dan dalam jumlah kecil di pantai Samudra Atlantik di AS dan Republik Dominika.

khasiat batu amber asli

Batu Amber di percaya memilki khasiat kesehatan , kesembuhan penyakit, kejayaan dan kesuksesan dalam semua bidang bagi pemilkinya . Sering juga orang menyebut Tuahnya Multi Fungsi dan karena Batu Mustika Amber berusia Jutaan Tahun dipercaya mempunyai kekuatan magis jutaan kali lipat lebih kuat dari Batu Mustika Umumnya.
Demikianlah artikel tetang batu amber batu penuh khasiat yang bisa di share pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.
0 Komentar untuk "Batu Amber Batu Penuh Khasiat"

Back To Top